BISNIS YANG MENYENANGKAN ( Iwan Setiawan )

Setiap orang tentu mendambakan usaha yang hasilnya benar-benar mampu menopang kehidupan keluarga. Ada satu usaha yang mungkin dapat dijadikan topangan. Tetapi tentu dalam pelaksanaannya membutuhkan modal. Jelas, bahwa dalam setiap usaha tentu membutuhkan modal. Modal bisa berupa pikiran, tenaga dan yang tidak kalah pentingnya adalah uang.

sumber : home4u21.blogspot.com
Bagi yang memiliki lahan strategis, misalnya tanah dekat perkantoran, dekat pabrik, dekat pertokoan, atau bahkan dekat kampus, dengan lahan sedikitpun bisa dimanfaatkan untuk usaha. Usaha yang dimaksud adalah usaha kos-kosan.

Berawal dari usaha kos-kosan bagi orang yang memiliki jiwa enterpreneurship mampu melahirkan usaha lain. Misalnya: membuat usaha loundry, warung kcil bahkan usaha lain yang sekiranya dibutuhkan oleh penghuni kos. Bagi pemilik kos bisa dikatakan memiliki "usaha sambil tidur". artinya usaha dari menyewakan kamar.

Untuk keberlangsungan usaha ini tentunya ada hal-hal yang harus diperhatikan :
 1. Perijinan
 2. lokasi strategis
 3. pasilitas
 4. tarif yang bersaing.

Tetapi yang paling penting pelayanan lah yang perlu diutamakan. Untuk pemilik kos ada beberapa tips yang mungkin dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan usaha kosan.
Berikut ini silahkan klik Video ini. Mudah-mudahan jadi info yang berguna. IS 2012